Senin, 02 Juli 2012

Softdrink, minuman segar bermanfaat





         Soft drink atau minuman halus ( ??)  memamng bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat sekarang. Lebih-lebih anak muda, entah yang alasannya lebih enak, bkin enggak masuk angin atau biar dikirain gaul kayak orang-orang diluar negeri ditipi-tipi (ngek ngook.. T___T).
Sedikit percakapan antara saya dan teman saya disuatu siang yang panas:
“ kamu enggak capek po bolaka balik ***** ke ********?”
“ Enggaklah, kan aku udah sedia ini” (sambil menunjukkan salah satu softdrink)
“Emnag apa hubungannya?”
“ya, biar bikin enggak masuk angin..”
“???????? Masak sih?”




                Tapi apa memang begitu manfaat Softdrink? Yuk kita liat bareng-bareng ternyata softdrink memilki banyak manfaat, yaitu:
1.      Sebagai pembersih Toilet 
Tuang sekaleng softdrink dalam toilet. Tungggu 1 jam, llalu siram sampai bersih. Taraang, toilet kamu kinclong lagi deh.. ;D
Kok bisa ya? Karena Asam sitrat (citric acid) bisa menghilangkan noda-noda dalam keramik
2.      Pembersih Radioator Mobil
Campur sekaleng Softdrink dalam radiator, panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, lalu buang air radiator dan karatpun akan rontok bersama air itu..
3.     Untuk membersihkan darah korban kecelakaan di jalan 
Tuang softdrink pada ceceran darah maka akan cliingg.. akan bersih seketika  :D
4.     Menghilangkan karat dari bumper chrome mobil
 Gosok  bumper dengan gumpalan aluminium foil yang telah direndam dalam c*ca col* (maaf nama merknya disensor yang jelas itu softdrink :3 )
5.     Membersihkan korosi dari  terminal  aki mobil 
Tuangkan sekaleng softdrink di atas terminal aki untuk membersihkan korosi
6.       Menghilangkan lemak dalam pakaian
 Nah, ini tips buat para ibu-ibu caranya tuang sekalaeng softdrink (jangan Fanta ya karena pewarna merahna pekat banget) dalam cucian bernoda lemak lalu campur dengan detergen. Cuci deh.. ~(‾▿‾~)
7.      Melonggarkan baut yang berkarat 
Gosok kain yang direndam dalam softdrink pada baut yang berkarat
            Nah sekarang tahukan “manfaat Softdrink”? Enggak Cuma itu, softdrink memiliki PH rata-rata 3,4( bersifat asam). Nah, tingkat keasaman ini dapat melarutkan gigi dan tulang.  Padahal tulang kita kira-kira pada usia 30 tahun dan tulang itu akan larut tiap tahunnya melalui urine tegantung dari tingkat keasaman makanan yang kita makan. Semua Calsium yang larut akan berkumpul dalam arteri, urat nadi, kulit dan organ tubuh yang mempengaruhi fungsi ginjal dan bikin batu ginjal. Lebih detailnya baca dibawah ini Gan..
1. Soft drink menguras air dalam tubuh kita.
 Mengapa begitu? Soft drink mempunyai cara kerja seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemprosesan gula tingkat tinggi dalam soft drink memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, kita harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas soft drink yang kita minum.
2. Soft drinks dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda logam lainnya.
Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya jika kita secara konstan minum minuman jenis ini?
3. Jumlah gula yang tinggi dalam soft drink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”.
 Kelebihan dan kekurangan gula dan insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak yang secara regular mengonsumsinya dapat menyebabkan masalah kesehatan. 
4. Soft drink sangat mempengaruhi pencernaan. 
Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya tubuh tidak menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan, bahkan yang sudah dimakan beberapa jam sebelumnya. 
5. Jangan pernah meneguk soft drink ketika demam, flu atau lainnya. Soft drink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut. 
6. Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral)
Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna. Sementara kita suka meminum soft drink dingin setelah makan. Jika begitu, tubuh kita sebenarnya mempunyai suhu optimum 370 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37, terkadang mendekati 
7. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. 
Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, di edarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.
                         Gimana Bro & Sist? Masih suka minum softdrink?  ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~





Sumber:
http://ipteeek.blogspot.com/2011/03/manfaat-softdrink-dan-kerugian-bila.htmlhttp://health.lintas.me/go/memobee.com/bahaya-soft-drink-bagi-kesehatan/

Mari saling berbagi ilmu,
contact  me on
 @DevinaRK11 (on twitter)

2 komentar:

  1. wow..
    super sekali..
    bisa j obat cuci perut g tuh mba???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obat cuci perut : minum softdrink 3drum sehari.. yakin dah perut anda "bersih" seisi-isinya hilang semua.. ;D
      #air putih lebih baik gan..

      Hapus